39 Fitur Default Post Editor Wordpress - Fungsi dan Cara Menggunakannya - WEBSITOES
News Update
Loading...

Minggu, 19 Januari 2020

39 Fitur Default Post Editor Wordpress - Fungsi dan Cara Menggunakannya

Melalui artikel ini, WEBSITOES.COM Akan Menjelaskan 39 Fitur Default Post Editor Wordpress - Fungsi dan Cara Menggunakannya

39 Fitur yang akan saya jelaskan ini adalah fitur yang bersifat default (bawaan) dan tanpa plugin (minus plugin). Semuanya merupakan fasilitas gratis yang bisa ditemukan di semua website wordpress, baik versi berbayar maupun versi gratis.
39 Fitur Default Post Editor Wordpress ini sangat penting diketahui oleh anda sebagai pengguna wordpress, terutama jika anda masih baru membuat website di wordpress atau baru terjun ke dunia blogging menggunakan CMS Wordpress, karena tanpa mengetahui fungsi dan cara menggunakan fitur-fitur ini, anda tidak akan bisa membuat post di wordpress. Bahkan sekalipun anda mengaktifkan banyak plugin sebagai alternatif. Karena pada umumnya plugin dibuat sebagai alat penunjang untuk mengoptimalkan post bukan untuk menghasilkan post. 39 Fitur inilah yang fungsinya menghasilkan post. Oleh karena itu, memahami cara menggunakannya lebih awal menjadi wajib bagi anda, jika anda menginginkan website yang anda buat ada manfaatnya dan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya. Baca juga : 40 Fitur Post Editor Blogger - Fungsi dan Cara Menggunakannya

Apa saja 39 Fitur Default Post Editor Wordpress tersebut? Bagaimana fungsi dan cara menggunakannya?

Inilah 39 Fitur Default Post Editor Wordpress - Fungsi dan Cara Menggunakannya

1). Box Editor.
Gambar 39 Fitur Default Post Editor Wordpress
1). Box Editor www.websitoes.com
Gambar ini adalah Gambar Post Editor Wordpress Versi 5.3.2. Versi terbaru pada saat artikel ini dibuat. Seperti post editor blogger, post editor wordpress juga difasilitasi dengan banyaknya fitur. Fitur Box Editor adalah area kotak besar dan kosong yang berfungsi sebagai tempat menulis. Semua yang ada di atas box editor dan di samping kanannya adalah alat untuk menghasilkan tulisan di box editor tersebut. Ini mirip dengan bagaimana anda menulis menggunakan microsoft word. Cara menggunakannya adalah : ketukkan/tempatkan pointer/kursor pada area mana saja di kotak tersebut >> kemudian menulislah seperti biasa menggunakan semua fasilitas yang ada di atas dan di samping kanan, untuk menghasilkan tulisan yang baik dan menarik. Adapun yang sering saya lakukan adalah : menulis di box editor setelah saya menambahkan judul terlebih dahulu di kolom judul, kemudian judul tersebut saya tuliskan juga di box editor, untuk mengawali semuanya, dan itu juga baik dari perspektif SEO.
2). Add Title.
2 Add Title Post Editor Wordpress
2. Add Title www.websitoes.com
Fitur Add Title (Versi Bahasa Indonesia : Tambahkan Judul). Sebuah kolom yang berada di tempat paling atas pada post editor wordpress. Fungsinya adalah untuk menuliskan judul post (artikel). Cara menggunakannya adalah : Ketukkan pointer >> Tuliskan judul yang sesuai dengan artikel yang akan dibuat. Penting membuat judul yang sesuai dengan artikel, agar pembaca benar-benar mendapatkan apa yang mereka cari.
3). Permalink.
3.Permalink 39 Post Editor Wordpress
3. Permalink www.websitoes.com
Fitur permalink. Fungsinya untuk menampilkan URL post (artikel) yang anda buat. Permalink ini dihasilkan oleh sistem secara otomatis. Ada sedikit perbedaan antara permalink di wordpress dengan di blogger. Ini perbedaannya : di Blogger permalink (atau istilah bloggernya link/tautan permanen) fiturnya sudah ada/muncul sejak awal, sedangkan diwordpress fitur permalink ini muncul setelah beberapa detik anda menambahkan title (judul artikel). Akan tetapi, baik blogger maupun wordpress, sama-sama memberikan kita kesempatan untuk mengedit ulang permalink, jika permalink/link/tautan yang dihasilkan secara otomatis dianggap tidak sesuai dengan keinginan penulisnya. Cara mengedit/menyuntingnya adalah : Klik edit/sunting >> sesuaikan, jangan lupa untuk memisahkan setiap kata dengan tanda strip >> oke. Penting juga diketahui, bahwa permalink dari artikel yang sudah dipublish masih bisa diperbaharui atau diperbaiki bahkan diganti, tetapi pembaharuan/perbaikan dan pergantian setelah dipublish tersebut sangat tidak direkomendasikan. Karena akan mengakibatkan pengunjung menemukan halaman 404, jika tidak dilakukan proses redirect dari permalink lama ke permalink baru. Bahkan sekalipun dilakukan proses redirect, biasanya itu juga tetap mempengaruhi peringkat post (artikel) anda di halaman penelusuran, karena permalink jadi terindex baru lagi. Sebagaimana post (artikel) baru. Masih mending jika post anda tidak terjun terlempar dari halaman penelusuran, karena secara tidak langsung hal itu juga memperburuk citra situs anda di search engine.
4). Add Media
4 Add Media Post Editor Wordpress
4. Add Media www.websitoes.com
Fitur Add Media (Versi Bahasa Indonesia :Tambahkan Media). Fungsinya adalah untuk menambahkan atau menyisipkan media, baik itu berupa : gambar, foto, animasi, video dan Mp3/ atau audio. Cara menggunakannya adalah : ketuk/tempatkan pointer pada area box editor >> kemudian klik fitur add media >> tentukan media apa yang akan anda tambahkan, karena banyak pilihannya >> Klik apload atau tambahkan media yang sudah ada. Jika yang anda pilih adalah apload, setelah mengapload, penting penting menambahkan/mengisi kolom title, alt atribut, deskripsi dan keterangan. Hal itu bagus untuk SEO. 
5). Add Contact Form 1
5 Add Contact Form Post Editor Wordpress
5. Add Contact Form 1 www.websitoes.com
Fitur Add Contact Form (Versi Bahasa Indonesia : Tambahkan Formulir Kontak). Fungsinya untuk menambahkan formulir kontak khusus pada post (artikel). Sebenarnya ini jarang dipergunakan oleh orang yang websitenya bukan jenis website layanan jasa service atau bisnis. Karena biasanya setiap website sudah dilengkapi dengan minimal satu formulir kontak yang ditempatkan di sidebar atau di halaman statis. Tapi bisa anda coba untuk menempatkannya di post jika anda menginginkannya, sekalipun website anda bukan website layanan jasa service atau bisnis. Cara menggunakannya : ketuk/tempatkan pointer pada area yang akan disisipi formulir kontak >> klik fitur Add Contact Form
6). Visual
6 Visual Post Editor Wordpress
6. Visual www.websitoes.com
Fitur Mode Visual. Fitur ini jika di post editor blogger sama dengan fitur compose. Fungsinya untuk menampilkan box editor yang cocok untuk menulis dengan tulisan biasa, bukan HTML. Jika anda memilih opsi fitur visual, maka otomatis fitur text menjadi tidak berfungsi. Cara menggunakannya adalah : Setelah anda masuk ke post editor wordpress, dan anda bermaksud untuk menulis artikel sebagaimana artikel yang sedang saya tulis ini, pastikan terlebih dahulu anda berada pada mode visual dengan mengklik tombol fitur visual.
7.) Teks
7 Text Pos Editor Wordpress
7. Teks www.websitoes.com
Fitur Mode Teks. Fitur ini sama dengan fitur HTML di post editor blogger. Fungsinya juga sama dengan fitur HTML di blogger, yaitu untuk menulis html atau script. Jika anda memperhatikan gambar di atas, maka anda juga bisa melihat, bahwa jika anda memilih fitur mode text, maka fitur-fitur yang biasanya muncul pada mode visual juga akan berubah ke versi mode text/html. Konten yang biasa ditulis/dibuat pada mode ini, antara lain: halaman kontak kami, disclaimer, peta situs, privacy policy, terms of service, dan lain sebagainya yang mengharuskan beralih mode sementara dari mode box editor visual ke mode box editor text. Cara menggunakannya : sebagaimana cara menggunakan fitur mode visual, klik >> tuliskan tulisan HTML pada mode ini. 
8). Paragraph
8 Paraghraph Post Editor Wordpress
8. Paragraph www.websitoes.com
Fitur Format Paragraph. Fungsinya adalah untuk mengganti format tulisan paragraph, defaultnya adalah format paragraph biasa. Format yang tersedia adalah : paragraph biasa, heading 1, heading 2, heading 3, heading 4, heading 5, heading 6, freformatted. Cara menggunakannya : block tulisan yang akan diganti >> pilih salah satu format yang tersedia >> tulisan akan berubah sesuai dengan format yang dipilih. Silahkan coba saja semuanya. Untuk kembali ke format asal. lakukan langkah yang sama dan pilih Paragraph. Atau anda juga bisa mengklik fitur undo untuk kembali ke format awal.
9). Bold
9 Bold Post Editor Wordpress
9. Bold www.websitoes.com
Fitur Bold (Versi Bahasa Indonesia : Tebal). Fungsinya adalah untuk mempertebal tulisan. Cara menggunakannya adalah : Block tulisan yang akan ditebalkan >> klik fitur bold atau cukup menekan Ctrl+B pada keybord laptop anda >> Tulisan akan berubah menjadi tebal
10). Italic
10 Italic Post Editor Wordpress
10. Italic www.websitoes.com
Fitur Italic (Versi Bahasa Indonesia : Miring). Fungsinya adalah untuk membuat tampilan tulisan menjadi miring. Cara menggunakannya adalah : Block tulisan yang akan dimiringkan >> Klik fitur italic, atau cukup menekan tombol Ctrl+I pada keyboard >> Tulisan akan berubah menjadi miring. 
11). Bulleted List
11 Bulleted List Post Editor Wordpress
11. Bulleted List www.websitoes.com
Fitur Bulleted List (Versi Bahasa Indonesia : Daftar Tanpa Nomor). Fungsinya adalah untuk membuat urutan tanpa nomor. Cara menggunakannya adalah : Ketuk/tempatkan pointer pada area/baris yang akan dibuat berurutan >> klik fitur bulleted list, atau tekan tombol Shift+Alt+U pada keyboard secara bersamaan (dikombinasikan). Lakukan langkah yang sama untuk membuat urutan berikutnya, atau anda cukup tekan tombol enter pada keyboard laptop/PC anda. Bagaimana jika urutannya sudah habis dan bermaksud untuk menulis lagi seperti biasa tanpa bulleted list? Cukup klik lagi buletted list (untuk menonaktifkan fitur ini) 
12). Numbered List
12 Numbered List Post Editor Wordpress
12. Numbered List www.websitoes.com
Fitur Numbered List (Versi Bahasa Indonesia : Daftar Bernomor). Fungsinya hampir sama dengan fungsi fitur bulleted list, bedanya fitur yang ini urutan bernomor. Cara menggunakannya adalah : sama dengan cara menggunakan fitur bulleted list. Perbedaan cara penggunaan hanya terletak pada tombol alternatif, yaitu Shift+Alt+O
13). Block Quote
13 Block Quote Post Editor Wordpress
13. Block Quote www.websitoes.com
Fitur Block Quote (Versi Bahasa Indonesia : Blok Kutipan) Fungsinya adalah untuk membuat kutipan. Cara menggunakannya adalah : Ketuk/tempatkan pointer pada area/baris yang akan ditempatkan kutipan >> klik Fitur Block Quote, atau tekan tombol Shift+Alt+Q pada keyboard laptop/PC secara bersamaan. Untuk menonaktifkannya kembali, tekan lagi simbol fitur ini di toolbar.
14). Align Left
14 Align Left Post Editor Wordpress
14. Align Left www.websitoes.com
Fitur Align Left (Versi Bahasa Indonesia : Rata Kiri) Fungsinya adalah untuk meratakan tampilan tulisan sebelah kiri dan sebaliknya sebelah kanan menjadi tidak rata. Cara menggunakannya adalah : ketuk/tempatkan pointer atau block tulisan yang akan dibuat rata kiri >> klik fitur align left, atau bisa menggunakan cara alternatif yaitu tekan tombol Shift+Alt+L pada keyboard >> hasilnya tulisan akan rata sebelah kiri. Dan jika diawal anda menggunakan metode ketuk bukan block semua, maka yang terkena dampak adalah semua tulisan dalam satu paragraph.
15). Align Center
15 Align Center Post Editor Wordpress
15. Align Center www.websitoes.com
Fitur Align Center (Versi Bahasa Indonesia : Rata Tengah). Fungsinya untuk membuat tulisan rata tengah. Cara menggunakannya adalah : sebagaimana cara menggunakan fitur align left yang sudah saya jelaskan langkah-langkahnya pada nomor 14. Cara alternatifnya adalah tekan  Shift+Alt+C secara bersamaan pada keyboard.
16). Align Right
16 Align Right Post Editor Wordpress
16. Align Right www.websitoes.com
Fitur Align Right (Versi Bahasa Indonesia : Rata Kanan). Fungsinya untuk meratakan tulisan post sebelah kanan. Cara menggunakannya sama dengan fitur align left. Cara alternatifnya kombinasikan tombol Shift+Alt+R pada keyboard PC atau laptop.
17). Insert/Edit Link
17 Insert Edit Link Post Editor Wordpress
17. Insert/Edit Link www.websitoes.com
Fitur Insert/Edit Link (Versi Bahasa Indonesia : Sisip/Sunting Tautan). Fungsinya untuk menyisipkan link baik internal maupun eksternal pada tulisan. Cara menggunakannya : block tulisan yang akan disisipi link >> klik fitur insert link untuk membuka panel pengisian link  atau gunakan tombol kombinasi Ctrl+K >> pada tahap ini, anda bisa menuliskan link secara manual atau memanfaatkan kolom pencarian pada panel. Biasanya yang bisa dicari menggunakan kolom pencarian hanya link internal dan itupun hanya berupa artikel yang pernah dipublish. Untuk url link eksternal tetap saja harus ditulis manual atau dipastekan >> oke >> hasilnya tulisan yang sudah disisipi link akan beda warnanya. 
18). Insert Read More Tag
18 Insert Read More Tag Post Editor Wordpress
18. Insert Read More Tag www.websitoes.com
Fitur Read More Tag (Versi Bahasa Indonesia : Masukan Tag Baca Lebih Lanjut) Fungsinya adalah untuk menampilkan tulisan baca selengkapnya. Cara menggunakannya adalah : Ketuk/tempatkan pointer pada area yang akan disisipi tulisan baca selengkapnya >> Klik fitur Insert Read More Tag, atau gunakan tombol kombinasi Shift+Alt+C
19). Distraction Free Writing Mode
19 Distraction Free Writing Mode
19. Distraction Free Writing Mode www.websitoes.com
Fitur Distraction Free Writing Mode (Versi Bahasa Indonesia : Mode Menulis Bebas Gangguan) Fungsinya adalah untuk menghilangkan layar tampilan selain box editor, agar menulisnya bisa fokus dan tidak terganggu. Cara menggunakannya adalah : Cukup diklik saja fiturnya, atau gunakan tombol kombinasi Shift+Alt+W >> semua fitur yang ada di sekelilingnya akan hilang.
20). Toolbar Toogle
20 Toolbar Toogle Post Editor Wordpress
20. Toolbar Toogle www.websitoes.com
Fitur Toolbar Toogle (Versi Bahasa Indonesia : Nyalakan Bilah Perkakas) Fungsinya adalah untuk membuka toolbar baris kedua yang berisi fitur-fitur lanjutan. Cara menggunakannya : Klik fiturnya atau gunakan tombol kombinasi Shift+Alt+Z >> fitur-fitur di baris kedua akan ditampilkan.
21). Add Contact Form 2
21 Add Contact Form Toolbar Post Editor Wordpress
21. Add Contact Form 2 www.websitoes.com
Fitur Add Contact Form (Versi Bahasa Indonesia : Tambah Formulir Kontak) Fungsinya adalah untuk menambahkan formulir kontak khusus pada artikel. Biasanya fitur ini dipergunakan oleh orang yang websitenya berniche layanan jasa service. Atau yang artikelnya secara langsung mengajak untuk melakukan komunikasi lanjutan. Cara menggunakannya adalah : tempatkan pointer pada area yang akan ditambah formulir ini >> klik fitur ini
22). Strike Through
22 Strikethrought Post Editor Wordpress
22. Strike Through www.websitoes.com
Fitur Strike Through (Versi Bahasa Indonesia : Coret) Fungsinya adalah untuk mencoret tulisan. Cara menggunakannya adalah : block tulisan yang akan dicoret >> klik fitur strike through, atau gunakan tombol kombinasi Shift+Alt+D >> hasilnya tulisan yang tadi diblock akan tercoret.
23). Horizontal Line
23. Horizontal Line www.websitoes.com
Fitur Horizontal Line. (Versi Bahasa Indonesia : Garis Mendatar) Fungsinya adalah untuk membuat garis di bawah tulisan. Bukan menggarisbawahi, ini garis yang biasa dipergunakan untuk memisahkan pembahasan. Cara menggunakannya adalah : ketuk/tempatkan pointer pada area yang akan ditambahkan garis >> Klik fitur horizontal line.
24). Text Color
24 Text Color Post Editor Wordpress
24. Text Color www.websitoes.com
Fitur Text Color (Versi Bahasa Indonesia : Warna Teks) Fungsinya adalah untuk mengganti warna teks yang secara default berwarna hitam. Anda bisa menggantinya dengan warna lain yang tersedia dalam fitur ini. Cara menggunakannya adalah : Block tulisan yang akan diganti warnanya >> klik fitur Text color >> pilih warna yang tersedia.
25). Paste as Text
25 Paste as Text Post Editor Wordpress
25. Paste as Text www.websitoes.com
Fitur Paste as Text (Versi Bahasa Indonesia : Tempelkan Sebagai/Seperti Teks). Fungsinya adalah untuk menyesuaikan tulisan baru yang dipastekan dengan format tulisan lama yang sudah ada di box editor wordpress. Contoh : Anda sudah menulis 50% artikel secara langsung di box editor, kemudian untuk yang 50% lagi, anda ingin mempastekannya dari tulisan yang anda tulis secara offline menggunakan microsoft word di laptop anda. Nah, sebelum anda mempastekan, penting memanfaatkan fungsi fitur paste as text, agar sesuai/seragam seperti tulisan yang sudah ada di box editor. Fungsinya hampir sama dengan fitur Clear Formating, dalam rangka menyeragamkan tulisan. Hanya saja fungsi fitur ini lebih spesifik kepada tulisan. Cara menggunakannya adalah : copy tulisan dari microsoft word yang ada di laptop anda >> ketuk/tempatkan pointer pada area yang akan dijadikan tempat mempastekan tulisan >> Klik fitur paste as text >> Pastekan tulisan
26). Clear Formatting
26 Clear Formatting Post Editor Wordpress
26. Clear Formatting www.websitoes.com
Fitur Clear Formatting (Versi Bahasa Indonesia : Bersihkan Pemformatan) Fungsinya adalah untuk membersihkan tulisan dari format-format khusus. Contoh ke 1 : Semua tulisan sudah anda atur sedemikian rupa agar menarik, tapi kemudian anda berubah pikiran, dan anda bermaksud untuk merubah semuanya. Nah, inilah saat yang tepat untuk memanfaatkan fungsi dari fitur ini. Contoh ke 2 : Anda membuat artikel tidak secara langsung di box editor wordpress melainkan di microsoft word secara offline, kemudian anda mengcopy hasil tulisan anda di microsoft word tersebut dan mempastekannya ke box editor wordpress. Anda penting memanfaatkan fungsi ini, karena biasanya ada beda memformatan secara default antara microsoft word dan box editor wordpress dan blogger, misalnya : jenis tulisan, ukuran dan jarak spasi. Jika anda tidak membersihkan pemformatan terlebih dahulu, dimungkinkan artikel yang anda publikasikan nantinya akan tidak seragam (dalam istilah bahasa sunda : sisirangan). Cara menggunakannya adalah : block semua tulisan yang akan dibersihkan dari format >> Klik fitur clear formatting
27). Special Character
27 Special Charachter Post Editor Wordpress
27. Special Character www.websitoes.com
Fitur Special Charachter. Fungsinya untuk menampilkan karakter-karakter khusus. Jika dibandingkan dengan jumlah karakter yang bisa ditampilkan oleh blogger, untuk fitur yang satu ini wordpress kalah jauh. Karena blogger menyediakan lebih banyak karakter. Cara menggunakannya : Tempatkan pointer pada area yang akan disisipi karakter khusus >> Klik Fitur Special Charachter >> pilih/klik karakter yang tersedia
28). Decrease Indent
28 Decrease Indent Post Editor Wordpress
28. Decrease Indent www.websitoes.com
Fitur Decrease IndentFungsinya adalah untuk menggeser indent ke kiri. Ini jika di keyboard kita biasa menggunakan tombol backspace setelah sebelumnya menggunakan tombol tab. Cara menggunakannya : Tempatkan pointer pada tulisan yang akan digeser >> Klik Fitur ini
29). Increase Indent
29 Increase Indent Post Editor Wordpress
29. Increase Indent www.websitoes.com
Fitur Increase Indent. Fungsinya adalah untuk menggeser indent ke kanan. Ini jika di keyboard kita biasa menggunakan tombol tab. Cara menggunakannya : Tempatkan pointer pada tulisan yang akan digeser >> Klik Fitur ini
30). Undo
30 Undo Post Editor Wordpress
30. Undo www.websitoes.com
Fitur Undo. Fungsinya untuk membatalkan perintah atau mengembalikan pada keadaan sebelumnya. Cara menggunakannya adalah : cukup diklik saja, atau tekan tombol kombinasi Ctrl+Z
31). Redo
31 Redo Post Editor Wordpress
31. Redo www.websitoes.com
Fitur Redo. Fungsinya adalah untuk mengembalikan perintah yang dibatalkan oleh fitur undo. Ini sama seperti ketika kita menulis di microsoft word. Cara menggunakannya adalah : Cukup diklik saja, atau gunakan tombol keyboard kombinasi Ctrl+Y
32). Keyboard Shootcuts
32 Keyboard Shortcuts Post Editor Wordpress
32. Keyboard Shootcuts www.websitoes.com
Fitur Keyboard Shoortcuts (Pintasan Keyboard). Fungsinya untuk menampilkan cara-cara alternatif. Ada banyak informasi di dalamnya. Anda penting sering-sering membuka fitur ini. Cara menggunakannya adalah : Klik fitur ini atau gunakan tombol kombinasi Shift+Alt+H
33). Publish
33 Publish Post Editor Wordpress
33. Publish www.websitoes.com
Fitur Publish (Terbitkan) Fungsinya adalah untuk suntingan sebelum artikel dipublikasikan. Cara menggunakannya adalah : Ada banyak pengaturan yang bisa dilakukan sebelum artikel dipublish : 1) Save Draft. Bisa disimpan di draft terlebih dahulu, misalnya karena pembuatan artikel belum selesai. 2) Preview. Bisa ditinjau terlebih dahulu, misalnya takut ada yang salah penulisan sebelum dipublikasikan. 3) Visibility. Untuk mengatur visibilitas : umum, diproteksi atau diprivasi hanya orang-orang tertentu yang bisa membacanya. 4) Publish. publikasikan segera atau dijadwalkan pada waktu tertentu. 5) Publicize. Ini kaitannya dengan share ke media sosial. 6) Readibility dan SEO. Ini fitur tambahan jika anda menggunakan plugin SEO. 7) Move to trust. Klik ini jika ingin membuang artikel yang sudah dibuat. Buang ke tong sampah. Tapi ini tidak permanen, karena anda masih bisa mengambilnya kembali dari tong sampah.
34). Categories
34 Categories Post Editor Wordpress
34. Categories www.websitoes.com
Fitur Categories. Fungsinya untuk mengelompokkan artikel berdasarkan kategori tertentu. Cara menggunakannya adalah : Cara ke 1 - Pilih salah satu yang tersedia dari sekumpulan kategori yang pernah dipergunakan. Cara ke 2 - Pilih salah satu dari yang paling sering dipergunakan. Cara ketiga - Tambahkan kategori baru.
35). Tags
36 Tags Post Editor Wordpress
35. Tags www.websitoes.com
Fitur Tags. Fungsinya adalah untuk mengelompokan post berdasarkan kata kunci. jika di blogger, ini sama dengan label. Cara menggunakannya adalah : Opsi ke 1 - Tulis tags baru di kolom tags, jika tagsnya lebih dari satu, jangan lupa memisahkannya dengan tanda baca koma dan spasi.  Opsi ke 2 - Gunakan tags yang sudah pernah dipergunakan sebelumnya, dengan mengklik salah satu yang nama yang tersedia di bawah kolom. Opsi ke 3 - Pilih tag dari sekumpulan tag yang paling sering digunakan.
36). Likes
35 Likes Post Editor Wordpress
36. Likes www.websitoes.com
Fitur Likes (Versi Bahasa Indonesia : Suka) Fungsinya untuk menampilkan ikon suka pada artikel. Cara menggunakannya : Cukup checklist Show Like
37). Featured Image
37 Featured Image Post Editor Wordpress
37. Featured Image www.websitoes.com
Fitur Featured Image (Versi Bahasa Indonesia : Gambar Unggulan) Fungsinya adalah untuk menambahkan Gambar unggulan sebagai Thumbnail artikel. Ini beda dengan fitur add media yang ada di atas box editor. Jika anda tidak memanfaatkan fitur ini, biasanya sistem akan menggunakan salah satu gambar yang anda upload melalui fitur add media untuk kemudian ditampilkan sebagai thumbnail. Cara menggunakannya adalah : Klik Set Featured image >> Pilih gambar, bisa upload baru atau menambahkannya dari gambar yang sudah ada. Gambar ini pada beberapa model template, biasanya akan ditampilkan juga di atas artikel. Mana yang lebih penting antara gambar ini atau gambar yang ada di dalam artikel? menurut saya lebih penting gambar ini jika harus memilih.
38). Word Count
38 Word Count Post Editor Wordpress
38. Word Count www.websitoes.com
Fitur Word Count. Fitur ini berada di sudut kiri bawah box editor wordpress. Fungsinya untuk menhitung Jumlah Kata keseluruhan artikel. Fitur ini otomatis. Jadi saya tidak akan membahas cara menggunakannya
39). Last Edited by
39 Last Edited By Post Editor Wordpress
39. Last Edited by www.websitoes.com
Fitur Last Edited by. Fitur ini berada di sudut kanan bawah box editor. Fungsinya untuk menampilkan waktu terakhir dipublish. Ini juga otomatis, jadi saya tidak akan membahas cara menggunakannya.
    Itulah 39 Fitur Default Post Editor Wordpress - Fungsi dan Cara Menggunakannya. Semoga bermanfaat

    You Are What You Share

    Give us your opinion

    Notification
    This is just an example, you can fill it later with your own note.
    Done