Cara Copy Paste Agar Hasilnya Rapi - WEBSITOES
News Update
Loading...

Kamis, 06 Februari 2020

Cara Copy Paste Agar Hasilnya Rapi

Pada artikel ini saya hanya akan berbagi Cara Copy Paste ke Microsoft Word Agar Hasilnya Rapi.

Copy Paste adalah aktivitas menyalin tulisan dari satu lembar kerja ke lembar kerja lain, dengan tidak sedikitpun mengurangi atau menambah redaksi tulisan yang disalin.

Jika prosesnya dilanjutkan dengan merubah tulisan tersebut, istilahnya yang lebih populer adalah Copywriting dan orangnya disebut Copywriter.

Keduanya merupakan aktivitas yang sudah biasa. Saya yakin semua orang pernah melakukannya.

Sekalipun aktivitas copy paste itu sudah biasa, bukan berarti semua orang bisa dan memiliki kesempatan untuk melakukannya dengan baik.

Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu anda untuk menghasilkan tulisan yang rapi dan tidak berantakan seperti berikut ini :
  • Setelah dipastekan, jenis huruf tidak sama. Ada yang time new roman, calibri, arial dan lain sebagainya. Sehingga itu mengurangi keindahan.
  • Setelah dipastekan, Kata-kata bertumpuk atau berhimpitan tanpa spasi. 
  • Setelah dipastekan, jarak spasi tidak sama. Ada yang jaraknya 1, ada yang 1,5 ada yang 2 dan seterusnya. 
  • Setelah dipastekan, jarak indent tidak sama.
  • Setelah dipastelan, ukuran huruf tidak sama alias "jangkung sawareh". Ada yang ukuran 11, 8, 12 dan sebagainya.
  • Setelah dipastekan, tebal huruf tidak sama, malah warnanya juga warna warni seperti lagu balonku ada lima rupa-rupa warnanya, merah kuning kelabu merah muda dan biru meletus balon hijau.
  • Dan lain sebagainya.
Cara Copy Paste Agar Rapi - Microsoft Word

Cara MengCopy Tulisan Dari Lembar Kerja 1 :

  • Block tulisan. Cara kerja : Tempatkan mouse di awal kata >> klik kiri >> tarik mouse ke ujung tulisan yang akan dicopy. Jika anda bermaksud mengcopy semua tulisan, anda bisa menggunakan  tekan tombol kombinasi Ctrl+A
  • Copy tulisan. Klik ikon 2 lembar kertas yang ada di toolbar submenu clipboard untuk mengcopy. Bisa juga dengan klik fitur copy di panel klik kanan. Cara lainnya adalah dengan tekan tombol kombinasi Ctrl+C 
Sampai pada tahap ini, sistem sudah menyimpan tulisan di memory clipboard.

    Cara Mempastekan Agar Rapi Pada Lembar Kerja 2 :

    Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan tulisan yang rapi setelah dipastekan pada lembar kerja 2. Antara lain dengan memanfaatkan fitur-fitur berikut ini :
    • Tool paste special. Cara menggunakannya : klik panah fitur paste di toolbar, untuk menampilkan panel pilihan kondisi tulisan setelah dipastekan >>  klik paste special >> klik unformatted text, agar semua format bawaan yang melekat pada tulisan yang sekarang statusnya masih diparkir di clipboard, disterilkan terlebih dahulu oleh sistem. Sehingga format tulisan ketika dipastekan akan mengikuti format tulisan pada lembar kerja 2. Karena fitur unformatted berfungsi untuk  menonaktifkan format sehingga mengembalikan tulisan pada keadaan normal tanpa format >> Klik OK
    • Tool Format Painter. Secara asal fitur ini berfungsi untuk menggandakan format. Yang digandakan oleh fitur ini adalah formatnya saja tanp tulisan. Menggandakan jiwa mengecualikan raga. Sekalipun secara asal fungsinya bukan untuk menghilangkan format (unforrmated text), tapi fitur ini bisa juga digunakan untuk merapikan tulisan yang sudah terlanjur dipastekan tanpa diunformatted  text terlebih dahulu. Cara menggunakannya : Setelah tulisan dengan format bawaan dipastekan >> block tulisan di lembar kerja ke-2 >> klik tool format painter >> block tulisan yang berasal dari lembar kerja ke-1 yang tadi dipastekan >> Selesai
    Itulah Cara Copy Paste Agar Hasilnya Rapi. Cara tersebut bisa dipergunakan juga untuk copy paste tulisan/artikel dari blog ke microsoft.

    Semoga bermanfaat.

      You Are What You Share

      Give us your opinion

      Notification
      This is just an example, you can fill it later with your own note.
      Done