2 Cara Menghapus Artikel Yang Baik Untuk SEO - WEBSITOES
News Update
Loading...

Minggu, 26 April 2020

2 Cara Menghapus Artikel Yang Baik Untuk SEO

Ada 2 cara menghapus artikel yang baik untuk SEO. kedua cara ini sangat baik dilakukan untuk menjaga citra situs anda secara keseluruhan di search engine. 

Fokus utama kedua cara ini adalah pada step-step sebelum penghapusan dilakukan. Kedua cara ini cukup mudah dipraktekan.

Cara ke-1 akan menyelamatkan situs dari citra buruk yang diakibatkan oleh praktek penghapusan yang umumnya menghasilkan 404.

cara-menghapus-artikel-yang-baik-untuk-seo
Cara ke-2 bukan hanya menyelamatkan situs dari citra buruk dan predikat "si tukang 404", melainkan juga menghasilkan power untuk mendongkrak artikel lain di panggung search engine.

Cara Menghapus ke-1

  • Hapus URL Artikelnya terlebih dahulu dari Google Search Console. Caranya : Masuk GSC >> Remove URL >> Pastekan Url artikel yang ingin dihapus >> Tunggu status berhasil >> Selesai
  • Hapus URL Artikelnya dari link internal, terutama dari artikel penyumbang do follow. Karena jika tidak dihapus, erorr 404 akan memperburuk citra artikel yang memberi link do follow.
  • Arsipkan link semua artikel yang dihapus di komputer/PC. Buat apa? suatu hari nanti anda akan tau betapa pentingnya mengarsipkan url-url yang pernah anda publish hihi
  • Hapus Artikel

Cara Menghapus ke-2

  • Alihkan jalur akses artikel yang akan dihapus. Ini bisa dilakukan dengan praktek redirect url yang akan dihapus ke salah satu url artikel lain yang tidak akan dihapus. 
  • Hapus artikel
Cara ke-2 ini bahkan bisa dikembangkan pembahasannya ke bisnis SEO. Maksud saya ke pembahasan jual beli backlink eksternal.

Itulah 2 cara menghapus artikel yang baik untuk SEO.

You Are What You Share

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done