HOME
Home » Web-Blog » Cara Agar Aman Dari Banned Adsense

Cara Agar Aman Dari Banned Adsense

Posted at September 21st, 2020 | Categorised in Web-Blog
Sampai saat ini, program periklanan Google Adsense masih menjadi magnet yang sangat menyedot minat pengelola blog, baik itu blogger pemula maupun blogger yang sudah manula. 
Baca Juga : 9 Tips Agar Mudah Diterima Google Adsense

Cara Agar Aman Dari Banned Adsense
Bahkan tidak jarang, “menghasilkan dollar dari adsense” inilah yang menjadi motivasi utama orang berduyun-duyun belajar ngeblog. Sebagian dari mereka meyakini bahwa dengan adsense, hidup akan kaya raya, harta melimpah, bisa beli rumah dan sawah, tiap tahun bisa menikah.

Oleh karena itu sangat logis jika “banned adsense” menjadi sebuah momok yang menakutkan dan dianggap sebagai suatu kondisi yang tragis karena bisa menghalangi mimpi publisher menjadi kenyataan.

Apakah itu benar? ya. Jangankan dibanned, mendapat notifikasi
“Penghasilan anda beresiko – Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan anda. Perbaiki sekarang!”
Waah haha publisher sedunia langsung kalang kabut nyari solusi. Sudah basi urusan perbaikan ads.txt, datang lagi notif sellers.json :

“We encourage you to publish your seller information in the Google sellers.json file. Visit the account settings page to review your current visibility status.” / “Sebaiknya publikasikan informasi penjual Anda di file sellers.json Google. Buka halaman setelan akun untuk meninjau status visibilitas Anda saat ini.”

Itu baru notifikasi perbaikan yang bilamana tidak digubris bisa berdampak pada earning, apa lagi kalau notifnya banned, hhaha. 

Bagaimana sih cara agar aman dari banned adsense? caranya tentu saja adalah dengan tidak melanggar aturan main adsense itu sendiri. Tapi yang paling utama dari sekian banyak hal yang tidak boleh adalah : 
  • Klik iklan sendiri. Baik disengaja maupun tidak disengaja. Karena itu merugikan adsense.
  • Konten menyesatkan pembaca.
  • Situs tidak secure (Baca juga : Cara mengubah HTTP menjadi HTTPS agar secure di Blogger dan WordPress)
  • Mengikuti program periklanan lain. Hal ini berlaku untuk blog yang hosted di blogger. Adapun yang non hosted, maka itu diperbolehkan.
Untuk lebih jelasnya tentang cara agar aman dari banned adsense. sebaiknya anda membaca halaman suport google ini. Semuanya sudah dijelaskan di halaman tersebut.
Tags :

You cannot copy content of this page