HOME
Home » Tutorial » Web-Blog » Cara Memasang Feed di Blog

Cara Memasang Feed di Blog

Posted at October 9th, 2020 | Categorised in Tutorial, Web-Blog

Tutorial Cara Memasang Feed di Blog

Untuk memasang feed di blog, pastikan anda sudah mendaptarkan blog anda ke feedburner terlebih dahulu. Ikuti cara ini untuk mendaftar.
Penggunaan feed di blog yang paling umum dilakukan adalah pada widget subsribe. Jadi artikel cara memasang feed di blog ini akan difokuskan pada menghasilkan sebuah kotak atau widget subscribe di blog yang terintegrasi dengan feedburner.
Pada tutorial sebelumnya mengenai cara mendaftarkan blog ke feedburner anda mengakhiri tutorialnya dengan #klik skip directly to feed management kan? dan kemudian landing di halaman seperti pada gambar di bawah ini. Nah, tutorial ini merupakan kelanjutannya.

cara-memasang-feed-di-blog

#Klik Publicize
Ini untuk mulai mempublikasikan feed yang feed title dan feed adressnya sudah dibuat pada proses pendaptaran blog ke feedburner. 
#Klik Email Subscription 
Kenapa memilih email subsciption bukan memilih yang lain? karena tutorial ini akan diarahkan untuk memasang feed pada kotak formulir subscribe. 

Email subsription menjadi sangat penting di sini, karena feed akan dikirim nantinya sebagai pesan email singkat “baca selengkapnya” kepada pengunjung setelah pengunjung menjadi subscriber blog.

Pola subscribe ini bisa dibilang pola penggunaan yang user friendly, karena trend pengunjung secara global lebih menyukai pola seperti ini.

Klik-Activate-Email-Subscriptions
#Klik Activate
Setelah email subscription di-aktivate dan sukses
  • di atas ada “you have successfully activated……..dst
  • di bawah ada “the service is active

langkah selanjutnya adalah memasangnya di blog.

#Copy kode HTMLnya
#Paste kode HTMLnya ke blog, 
  • bisa melalui widget html/javascript di menu tata letak,
  • bisa di dalam artikel dengan mode html, 
  • bisa langsung dipastekan ke template melalu theme editor.
#Klik Save
Tags :

You cannot copy content of this page