Masalah dan Solusi Dasboard Blogger Baru Versi Mobile - WEBSITOES
News Update
Loading...

Kamis, 08 Oktober 2020

Masalah dan Solusi Dasboard Blogger Baru Versi Mobile

Masalah dan Solusi Dasboard Blogger Baru Versi Mobile

masalah-dan-solusi-dasboard-blogger-baru-versi-mobile

Setelah dasboard blogger.com diperbaharui, dan default versi mobil diberlakukan sejak September 2020, Tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan masalah-masalah pada dasboard versi baru tersebut.

Umumnya yang banyak dikeluhkan pengguna adalah pada post editor, karena fasilitas inilah yang paling sering dipergunakan.

Berikut ini adalah beberapa masalah kekurangan yang saya temukan pada dasboard blogger baru versi mobile :

  • Gambar tidak bisa disisipi caption atau keterangan. Ini jadi masalah bagi sebagian pengguna blogger yang sering membutuhkan kata keterangan bawah gambar. Ini juga jadi masalah bagi sebagian pengguna template tertentu, dimana gambar tanpa kata keterangan jadi melebar ke samping. Solusi : Tambahkan keterangan gambar secara langsung pada gambar tersebut sebelum diupload. Kemudian agar tidak melebar ke samping, gunakan gambar dengan bentuk vertikal.
  • Gambar sering pindah paraghraf. Nah, ini sering terjadi. Gambar tiba-tiba pindah tempat. Solusi : Undo aja... atau pindahkan lagi secara manual.
  • Tombol fitur sering erorr, terutama pada fitur font. Sering tidak bisa diklik. Solusi : Undo aja....
  • Artikel sering terpublish sendiri. Nah, ini yang paling harus diwaspadai. Karena artikel yang masih mentah (belum beres) bisa terpublikasi tanpa sepengetahuan kita. Bahkan jika yang terpublikasikan adalah artikel yang belum dilengkapi gambar, sekalipun direwrite, thumbnail tidak muncul di related post. Tapi ini sebagian pengguna yang menggunakan template tertentu. Mungkin karena fitur save terlalu dekat dengan fitur publish. Solusi : Hati-hati aja...
  • Jumlah word deskripsi dibatasi. Solusi : Perpendek aja.... karena memang jika terlalu banyak namanya rangkuman bukan deskripsi. 
Bagaimana menurut anda? Ada lagi?

Tapi kelebihannya lebih banyak, terutama pada editor tema. Untuk mengedit tema, saya jadi tidak perlu sering menggunakan laptop. Jadi, beradaptasilah..... 

Karena tentunya semua sudah disesuaikan dengan algoritma google terbaru.

You Are What You Share

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done