Cara Filter Iklan Adsense

Berikut Ini Adalah Cara Filter Iklan Adsense Yang Tampil Agar Ramah Pengunjung


Penting memfilter iklan yang tampil di blog agar yang tampil senantiasa adalah yang relevan dengan niche blog sehingga dapat menghadirkan kenyamanan bagi pengunjung.

Untuk melakukan proses ini, cukup diatur dari dasboard akun publisher. Berikut ini adalah tutorialnya :
  1. Login ke dasboard akun publisher
  2. Kontrol pemblokiran
  3. Konten. Pilih opsi : pusat peninjauan iklan/semua situs/situs tertentu. Pilih pusat peninjauan iklan, jika anda bermaksud untuk meninjau iklan satu per satu. Pilih semua situs, jika yang ingin dilakukan adalah memfilter iklan per kategori. Tapi cara ini akan menghasilkan pengaturan yang sama untuk semua situs yang terdaftar, tanpa membedakan niche. Saran saya, lebih baik memilih opsi situs tertentu, agar pengaturan yang dihasilkan berlaku untuk situs tertentu, karena tentunya setiap situs nichenya tidak sama kan?
  4. Setelah memilih opsi situs tertentu sebagaimana saran saya, pilih salah satu opsi berikut ini : kelola Url pengiklan/kelola kategori sensitif/kelola kategori umum. 
  5. Pilih kelola Url pengiklan, jika anda hanya ingin memblokir salah satu url pengiklan. Di halaman berikutnya masukan url pada kolom blokir, nantinya setiap url yang diblokir akan muncul pada tabel. Pilih opsi kelola kategori sensitif, jika anda mau memblokir iklan kategori sensitif saja. Biasanya memang ada kategori tertentu yang sangat sensitif, dan bisa membuat blog menjadi tidak shaleh. Pilih opsi kelola kategori umum jika ingin melihat semua kategori (pengelompokan) iklan. Saran saya pilih yang ini, dan sesuaikan kategori iklan yang tampil hanya berdasarkan kategori yang sesuai dengan niche blog.
    cara-filter-iklan-adsense

    Karena tentunya itu akan lebih matching dengan blog. 
Baca juga : Cara Menghentikan Eksperimen Iklan Adsense

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon