Cara Melaporkan Akun Facebook Palsu Terbaru

Cara Melaporkan Akun Facebook Palsu Terbaru 2020 Menggunakan Aplikasi Facebook Lite

Cara ini saya sebut mudah karena untuk melakukannya cukup menggunakan aplikasi lite yang biasa dipergunakan kaum penghemat kuota data.


Cara ini adalah yang terbaru di 2020, karena memang baru saja dipraktekan per tanggal 11 Nopember 2020. Begini caranya :

  1. Kunjungi kronologi akun palsu atau fake tersebut
  2. Klik tiga titik yang ada tepat di bawah FP Akun tersebut
  3. Pilih opsi cari dukungan atau laporkan profil
  4. Pilih salah satu dari beberapa kategori : berpura-pura menjadi orang lain, akun palsu, nama palsu, memposting sesuatu yang tidak pantas, pelecehan atau perundungan (bullying), saya tidak bisa mengakses akun saya, dan lain sebagainya. Pada contoh kasus ini kategori masalah yang cocok dipilih adalah salah satu dari 3 masalah teratas. Sebagai contoh saya pilih kategori berpura-pura menjadi orang lain
  5. Pada opsi selanjutnya, pilih salah satu dari 3 opsi (berpura-puranya menjadi siapa) : saya, teman, selebriti. Sebagai contoh, saya memilih teman (karena tidak ada pilihan sepupu ✌️😁)
  6. Opsi selanjutnya adalah memilih teman yang mana? ceklist salah satu teman atau gunakan kolom pencarian saja.
  7. Konfirmasi laporan. Ceklist saya yakin bahwa ini melanggar standar komunitas facebook sekaligus sebagai jawaban dari pertanyaan apakah benar ini melanggar standar komunitas kami?
  8. Halaman selanjutnya menampilkan ringkasan tentang masalah yang anda laporkan dan pemberitahuan tentang tahapan penanganan masalah, bahwa laporan sudah diterima dan berada pada tahapan peninjauan sebelum keputusan dibuat. Sebagai contoh ringkasan, lihat gambar di bawah :
    Cara-Melaporkan-Akun-Facebook-Palsu-Terbaru-2020-Menggunakan-Aplikasi-Facebook-Lite

  9. Halaman berikutnya adalah opsi lanjutan yang bersifat alternatif selagi pelaporan berada pada tahapan ditinjau dan diverifikasi. Pilihannya : Blokir akun tersebut, sembunyikan semua dari dia (bukan blokir, hanya diprivasi untuk tidak bisa saling melihat pembaharuan), urungkan. Menurut saya ketiganya tidak perlu dipilih, cukup klik selesai.
  10. Cek atau tunggu info selanjutnya di dasbor dukungan.
Info tentang cara ini mungkin akan sangat dibutuhkan banyak orang. 

Jika anda adalah salah seorang yang menjadi korbannya, saran saya : jangan panik.... ikuti cara tersebut dan minta bantuan teman-teman lain untuk ikut melakukan cara tersebut. Terutama teman yang memiliki akun tua alias sudah online sejak lama.

Tutorial ini sudah dipraktekan menggunakan aplikasi facebook lite yang bisa anda download di google playstore. Caranya ketika menggunakan aplikasi lain, bisa saja berbeda.

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon