Cara Mengatasi Masalah Kuota Indosat Tidak Bisa Digunakan

Bagaimana cara mengatasi masalah kuota indosat tidak bisa digunakan?

Contoh masalah kuota tidak bisa digunakan :

Saya menggunakan paket kuota freedom internet safe 5gb dengan masa aktif 30 hari. Kemudian kuota habis sebelum masa aktifnya berakhir. (wajar kuota habis sebelum masa aktifnya berakhir, karena 5gb itu kan kecil, sedangkan masa aktif 30 hari itu adalah durasi yang cukup panjang)

Kemudian membeli paket kuota baru, sementara masa aktif paket kuota lama masih ada.

Paket kuota baru adalah 20gb. Setelah paket kuota baru diaktifkan, internetan tetap loading-lelet. Setelah dicek, ternyata masih menggunakan kuota internet yang disesuaikan.
kuota yang disesuaikan seperti itu biasanya adalah kuota darurat gratis dari provider indosat untuk pengguna yang kehabisan kuota. Tapi kecepatannya sangat lamban/loading alias lelet.

Itu berarti penggunaan paket kuota lama masih berjalan, padahal paket kuota baru sudah diaktifkan. SMS Notifikasi aktifasi paket yang baru juga sudah diterima.

Kenapa masalah ini terjadi? ini masalah karena tidak biasanya terjadi pada paket indosat. 

Kemungkinan jawabannya adalah karena paket kuota lama tidak diberhentikan.

Menu untuk berhenti paket ada di list menu *123# > info > info kuota > kuota internet > berhenti paket.

Tapi tentu ada kekhawatiran ketika mengklik "berhenti paket", yaitu khawatir jadi menghentikan semua paket termasuk paket yang baru saja diaktifasi (tapi belum bisa dipergunakan)

Kekhawatiran tersebut masuk akal karena di pop up notifikasi setelah klik "berhenti" ada pertanyaan untuk memberhentikan semua paket yang aktif, berarti jangan-jangan termasuk yang baru.

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Ini?

Setiap provider atau operator seluler memiliki cara suport pelanggan yang berbeda. Indosat memiliki aplikasi pusat bantuan My.IM3 Oredoo yang bisa didownload di Google Playstore.

Jadi menghubungi pusat bantuan inilah langkah awal mengatasi permasalahan ini. Begini tutorial step by step mengatasi permasalahannya :

  • Download aplikasi My.IM3 Oredoo di Google Playstore
  • Klik pesan chat bergambar manusia.
  • Kirimi pesan dan ceritakan kronologi dan deskripsikan permasalahannya. Sayangnya pada fitur live chat ini tidak bisa mengirim gambar. Karena tadinya saya sudah menyiapkan screenshoot sms notifikasi aktifasi paket baru yang diterima sebagai bukti paket baru sudah dibeli dan screen shoot tampilan mode ringan akses internet sebagai bukti bahwa paket lama kok masih berjalan. Tapi gambar screen shoot tidak jadi diupload.
  • Anda akan diminta menuliskan no hape indosat yang bermasalah, untuk diverifikasi terlebih dahulu dan dikirim kode verifikasi 6 digit melalui jalur SMS
    Cara-Mengatasi-Masalah-Kuota-Indosat-Tidak-Bisa-Digunakan

  • Cek kotak masuk SMS, baca dan hafalkan kode yang diberikan.
  • Konfirmasikan kode verifikasi di live chat tadi.
  • Tunggu customer service mengatasi permasalahan (menghentikan berjalannya paket kuota lama yang sudah habis kuota dan menjalankan penggunaan paket kuota baru yang sudah diaktifasi). Tidak lama, responnya sangat cepat.
  • Masalah selesai.
  • Katakan terima kasih.
Akhirnya sayapun menulis artikel ini dengan kuota internet paket baru.

Masalah selesai. Terima kasih indosat..

Begitulah cara mengatasi masalah paket kuota indosat yang tidak bisa dipergunakan.

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon