cari artikel tertentu di search engine tapi yang muncul malah artikel dengan judul yang tidak ada hubungannya, apa penyebabnya?

cari artikel tertentu di search engine tapi yang muncul malah artikel dengan judul yang tidak ada hubungannya, apa penyebabnya?

Hal itu mungkin pernah dialami oleh semua netizen. Misalnya : Mengetik kata kunci "8 Parts of Speech" yang muncul malah artikel tentang "fitur post editor blogger".


Apa penyebabnya? 
Salah satu penyebabnya adalah karena artikel yang seharusnya tampil di halaman pencarian dari situs tersebut, oleh pemiliknya telah diubah dengan konten yang berbeda.


Ada 4 contoh kasus yang menyebabkan itu bisa terjadi :
  1. Pemilik/admin/penulis mengubah semua isi konten, termasuk : judul, isi, label dan deskripsi. Tapi URLnya tetap sama. Ini penyebab yang paling umum dan sering dilakukan oleh banyak penulis. 
  2. URL erorr 404 dipublish lagi dengan konten yang berbeda. Biasanya pemilik/admin/penulis menempuh cara ini untuk mengurangi jumlah halaman erorr untuk memperbaiki citra situs di search engine.
  3. Pemilik/admin/penulis mengubah semua konten dan URLnya, tapi lembar kerja dan waktu publikasi masih sama. 
  4. No 3 tapi tanggal publikasi juga diupdate (diotomatiskan). Ini juga bisa....
Keempatnya bahkan pernah saya lakukan di blog ini. ngaku aja, hhe.. untuk no 3 dan 4 saya lakukan karena ingin memfokuskan niche blog. Sehingga konten dicopy-rewrite ke blog lain yang juga lebih cocok nichenya. Sebenarnya cara ini tidak baik, tapi namanya uji coba ya harus dicoba.... hasilnya ranking blog jadi terjun, tapi tapi CPC jadi naik karena niche jadi lebih fokus.

Saya cek di halaman pencarian, memang begitu hasilnya. Jadi semua ini berdasarkan pengalaman pribadi, blog yg jadi eksperimen juga blog ini.

Mau bukti? silahkan dicoba sendiri....

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon