Nopember-Desember 2020 Bukan Waktu Yang Tepat Untuk Membuat Web-Blog Baru

Baik untuk sekedar dijadikan media hobi semata atau media bisnis, saat ini nopember-desember 2020 bukanlah waktu yang tepat bagi anda untuk mulai membuat web-blog baru.


Masalahnya bukan pada kurangnya dukungan teknis dan promo jasa pembuatan, melainkan pada masalah kurang baiknya hasil pengindeksan secara global. Terutama untuk web-blog baru.


Masalah indeks tentu harus dipertimbangkan, karena apa gunanya anda mengeluarkan biaya pembuatan web-blog jika web-blog anda tidak bisa ditemukan di halaman pencarian.


Sebenarnya masih ada alternatif, yaitu memanfaatkan keberadaan social media untuk share konten web/blog.


Tapi anda akan lelah, mengingat tidak mungkin selamanya anda bisa melakukan itu. 


Visitor organik tetap akan dan harus jadi prioritas, dan search engine adalah pintunya. Jika web/blog mengalami masalah pengindeksan, bagaimana mungkin blog/web anda tampil di halaman pencarian.


Sebenarnya yang sedang bermasalah hanyalah pengindeksan google, anda masih bisa beralih ke optimasi search engine lain seperti bing dan yandex. Tapi itu tidak akan mudah, karena umumnya netizen lebih banyak menggunakan google.


sepertinya masalah pengindeksan ini akan berlangsung dalam jangka panjang, setidaknya sampai akhir tahun 2020. Tapi itu menurut prediksi saya.


Cara lain yang bisa anda lakukan sebagai alternatif atau bahkan menjadi salah satu solusi permasalahan yang terjadi adalah bekerja sama dengan pengelola web-lama,

  • Jika anda hobi menulis, anda bisa daftar jadi penulis di situs-situs yang menyediakan ruang kesempatan bagi para penulis tamu.
  • Jika anda ingin promosi produk, anda bisa join dengan situs-situs terkenal atau beralih ke social media seperti facebook dan IG.
Atau duduk manis saja dulu menunggu info perkembangan terbaru perubahan style dan algoritma google. Menurut saya, ini yang terbaik. Anggap saja sekedar tips membuat...

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon