Cara Setting WhatsApp Kakek-Nenek

Cara Setting WhatsApp Kakek-Nenek idealnya harus dibuat berbeda dengan Settingan WA Bapak-Ibu, Karena yang Kakek-Nenek butuhkan dari WhatsApp juga tentunya tidak sama.

Settingan WhatsApp Kakek-Nenek

Umumnya Sang Kakek dan Sang Nenek tidak mau ribet, yang penting WA bisa dipergunakan buat ngabsen cucu yang jarang mengirim martabak. Atau sekedar mau tau aja kabar mereka semua.

Banyak cara untuk mewujudkannya, beberapa di antaranya adalah :

  1. Perbesar tampilan huruf. Pilih yang terbesar. Cara ini bisa diatur melalui setelan general hengpon spektakuler Kakek-Nenek. Layar depan » Setelan » Tampilan » Ukuran Huruf » Raksasa. Apakah ini penting? tentu saja penting agar mata Kakek-Nenek tidak perih.
  2. Kurangi frekuensi atau blokir notifikasi yang tidak penting, karena itu bisa mengganggu aktivitas wiridan Kakek-Nenek. Cara ini bisa diatur dari setelan aplikasi whatsapp hengpon Kakek-Nenek. Layar depan » Setelan » Aplikasi » WhatsApp » Notifikasi » Blokir Semua.
  3. Atur privasi status ke beberapa kontak, misalnya agar hanya bisa dilihat oleh keluarga Kakek-Nenek saja. Cara ini bisa diatur dari setelan dalam aplikasi whatsapp. Layar depan » WhatsApp » Tiga titik » Setelan » Privasi » Akun » Status » Hanya bagikan dengan » Pilih beberapa kontak WA » Selesai. Ini penting untuk menjaga muru’ah keduanya.
  4. Setting hanya orang tertentu atau kecualikan orang tertentu yang bisa memasukannya ke grup WA. Cara ini penting agar Kakek-Nenek tidak dimasukkan ke grup sembarangan. Terutama grup-grup yang tidak beradab. Caranya : Layar depan » WhatsApp » Tiga titik » Setelan » Privasi » Akun » Grup » Kontak saya kecuali .... » Selesai.
  5. Jangan terapkan whatsapp mode dark, agar kepribadian Kakek-Nenek kita tidak berubah menjadi sedikit metal.
  6. Sebaiknya nonaktifkan juga fitur prediksi ejaan keyboard. Cara ini bisa diatur dari setelan bahasa dan masukan » keyboard (misalnya touchpal) » Nonaktifkan prediksi ejaan. Ini penting agar tidak sering mengirim chat dengan ejaan prediktif yang kerap mengakibatkan huru-hara.
Dengan membuat settingan whatsapp yang ramah kakek-nenek seperti itu, berarti kita sudah melindungi dan menyayangi mereka.

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon