Sudah Tau Fitur Pesan Sementara di WhatsApp?

WhatsApp - Sudah tau fitur Pesan Sementara di WhatsApp? Sekarang kita sebagai pengguna bisa membuat pesan yang akan terhapus dengan sendirinya setelah 7 hari.... Dimana tempatnya dan bagaimana cara menggunakannya?


Fitur baru pesan sementara ini terletak di bawah foto kontak pengguna. Jadi jika anda ingin menggunakan fitur ini, anda perlu klik foto atau nomor/kontak WA pengguna lain yang akan anda kirimi pesan sementara. Untuk letaknya, lihat gambar di bawah!

Fitur-Pesan-Sementara-di-WhatsApp

Yang perlu anda lakukan untuk mengaktifkannya adalah cukup dengan mengklik fitur tersebut yang ada ikon jam dinding warna hijau yang ada di sampingnya >> Lanjut >> Nyalakan >> klik panah kembali.


Jika fitur tersebut sudah dinyalakan, akan ada notifikasi seperti ini di jalur chat pribadi anda :

anda telah menyalakan pesan sementara. Pesan baru akan hilang dari chat ini setelah 7 hari. Ketuk untuk mengubah setelan.

Mudah yah......

Ciri anda telah mengaktifkan fitur pesan sementara pada salah satu nomor kontak anda adalah foto dia berikon jam dinding.

Jika anda ingin menonaktifkannya lagi, anda tinggal ketuk notifikasinya >> ubah dari nyala menjadi mati. 

Setelah anda menonaktifkannya lagi, notifikasi seperti ini akan muncul :

Anda telah mematikan pesan sementara. Ketuk untuk mengubah setelan.


Fitur ini memungkinkan kita untuk mengirim pesan chat yang tidak permanen. Jadi sekalipun anda tidak menghapusnya, pesan tersebut akan hilang dengan sendirinya. Kecuali jika pesannya dibagikan ke tempat lain atau di screen shoot.


Itu untuk pesan japri, bagaimana untuk pesan di grup WA? Begini caranya : klik info grup >> klik pesan sementara >> Lanjut >> Nyalakan >> kembali (notifikasi sudah ada di grup) Tapi cara ini harus dilakukan oleh admin grup.... Jika anda ingin grup tidak barala, beritahu admin tentang ini atau share artikelnya...

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon